Jumat, 20 Juni 2014

Arkha Khadabra's Blog Dapat Award

Setelah sekian lama jadi blogger, hari ini saya anggap sebagai hari berprestasi. Saya dapat awards, dua sekaligus. Keren nggak? Bilang keren aja plis, biar saya dan jari saya yang menjamah keyboard ini senang.
Sebelumnya sih saya nggak pernah tau kalau ada award beginian, kalau nggak dapat award, mungkin saya nggak bakal tau award apa sih yang diomongin temen-temen blogger. Huft. Award yang saya dapatin ini namanya The Liebster Award, katanya ini adalah cara untuk mempererat hubungan silatuhrami sesama blogger, ya dengan memberi penghargaan gitu. Super sekali.

Sebelumnya saya sangat berterima kasih kepada saudari aldikee dan saudara feryarifian yang telah memberi (sekaligus memperkenalkan) saya kepada award ini. Saya bukan apa-apa tanpa kalian. *halah* *peyuk satu-satu*

Nah kalau udah dapat award ini, ada beberapa syarat yang harus dilaksanakan supaya awardnya afdhol. Hukumnya sunnah. Dikerjakan berpahala, tidak dikerjakan tidak apa-apa. Maybe. Huehehe. Apa aja syaratnya? Nih:
  • Buat postingan tentang The Liebster Award di blog kita 
  • Jangan lupa untuk memgucapkan terima kasih serta link back kepada orang yang memberi award ke kita 
  • Ceritakan 11 hal tentang diri kita 
  • Jawab 11 pertanyaan yang diberikan sang pemberi award ke kita 
  • Pilih 11 blogger untuk diberikan 11 pertanyaan 
Gampang kan? Gampang lah!

Nah, sekarang saya bakal menceritakan 11 hal tentang diri saya. Jangan kaget ya. Karena sebenarnya ini rahasia, tapi demi award ini, saya rela memberitahunya. #eaaa

  1. Rela mempermalukan diri demi menghibur orang yang saya sayang kalau lagi sedih atau galau. 
  2. Little shy at first. Ya, saya adalah orang yang suka malu kalau pertama kali ketemu sama orang yang udah lama saya kenal di dunia maya. 
  3. Orang yang pertama kali ketemu saya, kebanyakan selalu komen hidung saya. Tapi saya nggak pernah sombong sih kalau orang komen hidung saya bilang mancung, jadi mirip orang Arab atau India gitu. Ya gitu deh, saya kan orangnya nggak sombong. 
  4. Suka travelling, apalagi yang gratisan. 
  5. Hobi makan, apalagi kalau ditraktir. Berharap gendut, tapi nggak pernah kesampaian. Huft. 
  6. Kalau galau, suka nyimpen sendiri. Jarang cerita ke siapapun. Jadi kadang nangis sendiri. 
  7. Suka selfie pas baru bangun tidur, meskipun jarang share di socmed, tapi menjadi kepuasan sendiri melihat kecantikan alami bangun tidur dengan rambut kayak raja hutan. 
  8. Kalau kepengen banget sama sesuatu, harus bisa miliki, sampai kadang ngejamak makan. 
  9. Kalau ngefans sama seseorang, pasti kepo sampai ke akar-akarnya, sampai dapetin cara biar bisa komunikasi sama idola saya itu. 
  10. Suka ngelucu meskipun kadang nggak lucu. 
  11. SUKA SAMA COWOK GENDUT. Ini harus dicapslock supaya kalau ada cowok gendut baca postingan saya yang ini, bisa langsung kontak saya. *PLAK* 
Oke, itu dia 11 hal tentang diri saya. Apalagi yaaa selanjutnya?

Oh ya, saya bakal menjawab pertanyaan dari para pemberi award. Yuk~

Pertanyaan dari Aldikee
  1. Nama lengkap kalian siapa? Ada nama keren atau nama panggilan sewaktu kalian kecil yang unik? Nama lengkap saya itu, Suci Rahma Arkha. Nama panggilan unik dari kecil sampai sekarang itu... UCIN. Entah darimana huruf "N" itu berasal. 
  2. Hal yang paling menjijikan versi kalian apa? Menjijikkan adalah ketika melihat ada orang yang cari muka, kemudian dapet muka. 
  3. Kalo kalian pemimpin, pemimpin seperti apakah kamu? Kalau saya pemimpin, saya.... errrr... gimana ya. Ya, yang jelas memimpin dengan cara pemimpin lah, bukan pimpinan. Memberi contoh, bukan memerintah. 
  4. Handphone ilang, laptop ilang? Atau doi ilang? Hahaha. Errrr... pertanyaan macam apa ini. Handphone aja deh, kalau handphone nya murah. Kalau mahal ya nggak rela. 
  5. Selain ngeblog, passion kalian apa? Kalo cuma ngeblog, ceritain aja gakpapa.Suka hewan peliharaan? Hewan apa? Kasih penjelasan dong. Wah curang nih, pertanyaannya dobel. Passion saya selain ngeblog adalah design grafis. Saya suka hal-hal mengenai teknologi dan segala pembaruannya. Tapi entah kenapa passion saya yang ini ditentang oleh orang tua dan keluarga. Saya nggak suka hewan peliharaan, apapun itu. Ngurus diri aja susah.. 
  6. Buat cowok: Megan Fox atau Paris Hilton? Alasan nya? Buat cewek : Taylor Laurtner apa Downey Jr.? Alasan nya? Taylor Lautner. Alasannya... karena dia kharismatik, pokoknya menawan lah. 
  7. Apa yang kalian lakukan kalo ada temen yang suka curhat dengan tema, bahkan cerita yang sama? Minimal saya bakal dengerin. Setelah itu paling kasih saran, dari saran terbaru sampai saran yang sama seperti sebelumnya. 
  8. Kalo kalian punya mesin waktu, kesalahan fatal apa yang kalian perbaiki di masa silam? Pengen kembali ke masa dimana saya ngeladenin 'dia' yang sekarang menjadi seseorang yang susah banget buat dilupain. *melipir* 
  9. Lasagna atau Pecel lele? Hahahaha. Pecel Lele lah, apalagi kalau pakai sambel terasi. Beuh pasti enak banget!!! 
  10. Pakaian, style atau gaya apa yang kalian suka? Bisa ngasi gambar juga. Style yang nggak lebai lah pastinya. Gaya yang santai, tapi tetep cool. Ala-ala rocker gitu. 
  11. Ibu tiri apa Bapak Tiri? Hahaha. NGGAK DUA-DUANYA. TIDAAAAAAAAKKKKK!!!!! *telen monitor* 
Pertanyaan dari feryarifian
  1. Suka Travelling gak? Suka banget. Apalagi rame-rame sama temen yang sama gilanya, seru, sama asik. 
  2. Suka Pantai gak? Kalau suka Pantai apa yang paling berkesan buat kalian? Suka dong. Pantai paling berkesan itu Pantai Pulau Pagang. Soalnya saya disana bisa snorkeling, lari-lari ala film india tanpa peduli siapa yang lihat. 
  3. Suka curhat di blog? Hampir semua isi blog saya itu curhat, tentang kejadian sehari-hari yang pernah saya alami. 
  4. Genre musik kesukaan kalian apa? Suka semua genre sih, tergantung lagunya aja. Tergantung mood dan suasana juga. 
  5. Apa band favorit kalian? PARAMORE. Dari saya masih belum tumbuh bulu ketek sampai bulu ketek udah kayak rambut sendiri, saya suka paramore. Mungkin gara-gara vocalistnya mirip sama saya. 
  6. Pernah dapet apa dari ngeblog? Dapet pacar. HAHAHAHAHA. 
  7. Penting mana pacar sama blog? Penting dua-duanya. Tapi untuk blog yang masih belum bisa menghasilkan, enakan sama pacar, karena bisa makan gratis..... *DOR* 
  8. Kalau hari libur mandi berapa kali? Sekali aja cukup, hemat air. Kasihan saudara saudari kita disana yang kekurangan air. 
  9. Kalau ngupil pake jari apa? Kelingking. Walaupun kecil, tapi lebih cepat menghasilkan. 
  10. Kira-kira umur berapa kalian bakalan nikah? Target umur 25 atau 26 sih, mau lebih ngejar ke karir dulu. Tapi kalau lebih cepat atau lebih lambat dari target, itu kuasa Allah. 
  11. Harapan dan cita-cita saat ini? Harapan saya saat ini adalah bisa punya usaha sendiri, pengen banget mulai cari uang dari sekarang, biar bisa beli apa yang saya mau. Cita-cita saat ini sih jadi pengusaha, tapi kurang sejalan sama jurusan saya di kampus saat ini yang kalau lulus nanti harus menuntut saya buat menjadi guru. 
Eh udah abis aja nih pertanyaannya, nggak nyadar. Huehehehe. Okeee mari lanjut.

Tibalah saatnya giliran saya buat kasih The Liebster Award. Siapa saja orangnya? Ini dia~
Apa aja pertanyaan dari saya? Simak yah!
  1. Kebiasaan buruk apa yang nggak bisa kamu hentikan sampai sekarang? 
  2. Pernah nggak ngerasa nyesel kenal sama orang? Kok bisa nyesel? 
  3. Paling anti sama kata apa? Satu kata aja cukup. Kenapa anti sama kata itu? 
  4. Pernah nggak ngerasa dicintai banget sama orang? Kenapa bisa ngerasa gitu? 
  5. Suka koleksi barang apa? 
  6. Pernah punya keinginan buat terlahir kembali dengan gender berbeda nggak? Kenapa? 
  7. Punya kisah yang bisa bikin kamu nangis kalau ngingatnya nggak? Bisa diceritain? 
  8. Pernah ngerasa nggak dihargai sama seseorang nggak? Kenapa ngerasa nggak dihargai? 
  9. Ada nggak sih mantan yang bikin kamu keinget sama dia terus? Kok bisa inget terus? 
  10. Kalau kamu punya kesempatan buat jadi presiden Indonesia, apa hal pertama yang bakal kamu lakuin? 
  11. Pernah LDR sampai bela-belain nyamperin pacar kamu nggak? 
Oke, itu pertanyaan dari saya. Bagi yang saya kasih award, selamat ya! Selamat meneruskan award ini, selamat menjawab pertanyaan dari saya! Terima kasih juga bagi yang sudah mampir :D

Bye~ Arkha Khadabra~ *cring*

2 komentar: